Kejari Ternate Gelar Sertijab Kasi Intel

  • Bagikan
Sertijab Kasi Intel Kejari Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut yakni Kepala Seksi Intelejen pejabat lama Muhammad Ruslan digantikan dengan pejabat baru Zubaidi S.Mansur, acara dipimpin langsung Kepala Kejari Ternate Pandi Sijabat, berlangsung di aula lantai III Kejari Ternate, Senin (23/9/2019).

Muhamad Ruslan diangkat dengan jabatan baru Kasi Narkotika Kejaksaan Tinggi (Kejati) Selawesi Selatan (Sulsel) sedangkan Jubaidi S. Mansur dengan jabatan baru Kasi Intel Kejari Ternate yang sebelumnya sebagai Kasi Intel Kejari Halmahera Barat (Halbar).

Kepala Kejari Ternate, Pendi Sijabad mengatakan, harapan besar Kejari Ternate Kasi Intel, karena ini merupakan mata dan telinga pimpimpian Kejari Ternate, sekaligus sebagai penyaring hal-hal yang kurang berkenang dan tidak baik bahkan keberhasilan satu Kejari tergantung seksi Intelijen.

“Kami berharap Kasi Intel yang baru mampu melakukan kasus-kasus yang ditangani,” kata Pandi dalam sambutannya.

Menurutnya, bagaimana agar sama-sama belajar, apalagi Kasi Intel juga ada dipertanggung jawabkan sebagai Ketua TP4D lantas banyak Kasi Intel di Kejagung RI pun tidak membaca topoksi TP4D makanya banyak yang ketika membuat laporan administrasinya amburadul.

“Apa yang harus dikerjakan pun tidak tahu, jadi hanya mereka hanya memanfaatkan jabatan tambahan TP4D lalu mencari penghasilan, padahal jabatab Kasi Intel itu dibanggakan oleh Kejagung RI,” ujarnya.

Pandi menambahkan, semoga saja Kasi Intel yang baru tidak seperti itu, diharapkan lebih dan jangan hanya fokus TP4D tetapi juga ada tugas lainnya, bahkan dirinya mengajak semua staf Kejari Ternate agar mendukung kinerja Kasi Intel baru.

“Seorang Jaksa tidak bisa kerja sendiri harus dibantu dengan staf lainnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut