6 Pejabat PDAM Ternate Mundur, DPRD Desak Walikota Kroscek Penyebabnya

  • Bagikan
Ketua DPRD Sementara Kota Ternate, Muhajirin Bailussy (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – 6 pejabat di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate telah mengundurkan diri dari jabatan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) langsung meminta Walikota Ternate Burhan Abdurrahman segera melakukan kroscek penyebab pengunduran diri 6 pejabat tersebut.

Ketua Sementara DPRD Ternate, Muhajirin Bailussy meminta Walikota Burhan Abdurrahman seger mengambil langkah melakukan identifikasi dan melakukan kroscek di lapangan penyebab pengunduran diri 6 pejabat di PDAM.

“Walikota harus segera melakukan kroscek apa penyebabnya sehingga 6 pejabat di PDAM memundurkan diri. Kalau ada masalah, seharusnya mengambil langkah dalam hal ini Walikota melalui Sekda atau Kepegawaian,” kata Muhajirin kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Menurut politisi PKB ini, langkah tersebut harus ditempuh dan tidak bisa tidak, guna memastikan dan diselesaikan secara internal. Jika bisa disampaikan ke publik, Walikota juga harus sampaikan agar publik tahu masalahn penyebabnya.

“Jika kesalahanya di Dirut PDAM maka Walikota harus mengambil langka tegas mengevaluasi. Kalau kesalahanya ada di 6 orang pegawai itu, maka juga harus ada langak tegas untuk melakukan pergantian,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut