Disperindagkop-UKM Morotai Akui Peredaran Barang Expayer Menurun

  • Bagikan
Kabid Perdagangan Disperindagkop-UKM Pulau Morotai, Hamima Hamisi (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara melakukan pantauan dan pengawasan barang expayer para pedagang yang tersebar di lima kecamatan. Hasilnya peredaran barang expayer mulai menurun.

“Ada barang expayer yang kita temukan tapi tidak sebanyak tahun kemarin, mungkin karena para pedagang yang mulai sadar semenjak kita melakukan razia secara rutin, ditambah lagi pihak BPOM yang sering turun melakukan pengawasan. Jadi pas kita datang periksa itu mereka (pedagang) sendiri sudah pisahkan duluan barang-barang expayer mereka, jadi kita tinggal angkat,” ungkap Kabid Perdagangan Disperindagkop-UKM Pulau Morotai, Hamima Hamisi ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (26/9/2019).

Dari hasil razia yang dilakukan selama sepekan kemarin di lima kecamatan, Kecamatan Morotai Utara masih banyak ditemukan barang expayer. Hanya saja jumlahnya tidak didata secara pasti.

“Barang expayer yang kita temukan itu kebanyakan hanya saos tomat dan minuman kaleng saja, kue-kue tidak ada,” tutur Hamima.

Lanjut Hamima, selama penarikan barang expayer tidak ada pedagang yang memprotes atau menolak kami tarik sesuai prosedur yaitu kita menggunakan berita acara penarikan.

“Setelah semua barang diambil, kita langsung musnahkan di kantor camat setempat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut