Jelang HUT TNI ke-74, Korem 152 Babullah Gelar Bakti Sosial dan Lomba

  • Bagikan
Danrem 152 Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Korem 152 Babullah telah sudah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial di seluruh satuan jajaran di 8 kabupaten/kota.

Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto mengatakan, pihaknya melakukan bermacam-macam kegiatan sosial seperti pelayanan masyarakat, sunatan massal dan donor darah. Selain itu, ada pula sejumlah lomba olahraga telah dilaksanakan dan hendak dilaksanakan.

“Untuk kegiatan olahraga minggu kemarin kami sudah adakan lomba lari 10 kilo meter dan 5 kilo meter yang bertempat di Tidore Kepulauan, kemudian pada 28 September tersebut akan diadakan triaton, itu kegiatan nasional dibuka langsung Pangdam,” kata Endro kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan triaton ini bermacam-macam wilayah di seluruh Indonesia, karena yang sudah terdaftar ini contohnya seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jepara, Kendari, Palembang, Kalimantan Barat, Maluku dan Maluku Utara yang bakal bertanding.

“Kegiatan ini selain kita mencari bibit-bibit atau mengenalkan triaton sendiri, triaton tersebut jarang sekali di wilayah Malut makanya kita kenalkan kepada masyarakat agar bisa ikut kegiatan tersebut,”akunya.

Menurut Endro, dalam satu pertandingan ada tiga materi, bersepeda termasuk lari, kemudian juga mengangkat pariwisata di Malut agar masyarakat luar mengenal. Untuk jumlah peserta sampai saat ini 291 peserta, itu akan bertambah lagi di target sebanyak-banyaknya peserta.

“Kami pengen jumlah peserta sebanyak-banyaknya dan ini sudah melebihi target dengan tahun kemarin, awal tahun kemarin 200 lebih peserta dan tahun ini hampir 300 peserta, kegiatan ini banyak atletik nasional yang bakal bertanding di Ternate,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, bakal banyak masyarakat yang datang ke Ternate dan bisa bertambah ekonomi masyarakat, dalam rangka HUT TNI Profesionallisme makin meningkat. Ini juga merupakan saran untuk evaluasi diri apa yang sudah dilakukan selama satu tahun ini.

“Harapan kami kedepan agar kinerja TNI juga makin maksimal dan komunikasi di seluruh instansi Polres yang ada di Malut semakin kompak,” pungkasnya. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut