Wakili Malut, PKK Halsel Tampilkan Tarian Togal dan Cakalele di Jakarta

  • Bagikan
Tarian adat Togal dan Cakalele yang ditampilkan TP PKK Halmahera Selatan pada Jambore Nasional Kader PKK 2019 di halaman Mercure Hotel Taman Impian Ancol Jakarta Utara (Foto: Istimewa)

LABUHA – Kontingen Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) turut tampil dalam Jambore Nasional Kader PKK 2019, yang digelar di halaman Mercure Hotel Taman Impian Ancol Jakarta Utara, Kamis (26/9/2019).

TP PKK Halsel tampil dan membawahkan dua tarian adat dari Malut yakni tarian adat Togal asal Makean-Kayoa (Makayoa) dan tarian Cakalele dari Tobelo-Galela (Togale).

Tarian adat Togal dan Cakalele yang ditampilkan dalam acara Jambore Nasional Kader PKK tersebut,  merupakan tarian yang sering ditampilkan pemerintah daerah dalam acara penyambutan tamu-tamu kehormatan di Kabupaten Halsel.

Penampilan tarian adat oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, disaksikan langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba,  Ketua TP PKK Malut Faunia Djauhar Kasuba, Ketua TP PKK Halsel Nurlela Muhammad, dan peserta TP PKK dari seluruh provinsi di Indonesia.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Ketua TP PKK Nurlela Muhammad bersama para anggota TP PKK Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

TP PKK Halsel, yang mewakili Malut dalam Jambore Nasional TP  PKK tahun 2019, adalah yang pertama untuk Kabupaten Halsel dibawah kepemimpinan Nurlela Muhammad, selaku ketua.

“Untuk lomba tingkat Nasional, ini yang pertama untuk Tim Penggerak PKK Halsel,” kata Nurlela.

Kegiatan Jambore Nasional Tim Penggerak PKK tahun 2019 ini akan berlangsung selama tiga hari, dan ada beberapa mata lomba yang yang akan diikuti TP PKK Halsel, yakni lomba defile, lomba gembira pesan berantai dan yel-yel.

“Saya berharap agar Tim Penggerak PKK Halsel, bisa tampil maksimal,” Nurlela.  (Ajo)

 

Bupati Bahrain didampingi Ketua PPK Nurlela Muhammad serta rombongan PKK Halsel

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut