Pemkab Morotai Segera Gelar Kompetisi Sepak Bola dan Renang Antar Pulau

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulau Morotai, Yanto A Gani (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Meski Festival Morotai 2019 telah sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Provinsi Malulu Utara, namun sejumlah rakaian kegiatan Festival Morotai masih terus berlangsung. Dua kegiatan di bidang olahraga yakni kompetisi sepak bola Bupati Cup dan Renang Antar Pulau  segera dihelat dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai, Yanto A Gani  mengatakan ada empat kegiatan olahraga sebagai rangkaian Festival Morotai 2019. Namun dua diantaranya yakni bola kaki Bupati Cup dan renang antar pulau belum dilaksanakan.

“Empat kegiatan yakni bola kaki, tinju amatir, renang antar pulau dan perahu hias. Ini ada yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, diantaranya ada dua yang sudah dilaksakanan, tinju amatir dan perahu hias. Untuk bola kaki dan renang antar pulau, akan dihelat dalam waktu dekat,” ungkap Yanto ketika dikonfirmasi, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya turnamen ini juga bertujuan untuk membangun semangat masyarakat yang mencintai olahraga, agar Morotai menujuh Morotai Sehat. Dalam turnamen ini, Dispora juga bakal melakukan penjaringan terhadap pemuda-pemudi berbakat dan berprestasi untuk mewakili Pulau Morotai pada Popda nanti.

“Bagi pemuda-pemuda yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga, di tahun 2020 nanti Morotai akan mengutus atlet-atlet terbaik untuk menuju Popda,” tutur Yanto.

Terkait kesiapan infrastruktur penunjang sepak bola, untuk pekerjaan tribun belum memungkin sehingga jadwal pelaksanaan ternamun sepak bola diundurkan. Sementara kondisi lapagan oleh panitia dinyatakan telah siap 80 persen.

“Tim yang sudah mendaftar 112 tim, dari tim ini ada lokal dan juga dari luar, ada dari  Kota Ternte, Halbar, Haltim dan Halsel. Sedangkan di luar provinsi ada dua tim yakni satu tim dari  Sulut dan satu lagi dari Papua,” pungkasnya.

Dispora Pulau Morotai sendiri mengakui belum bisa memastikan jadwal yang tepat pelaksanaan kedua lomba tersebut. Namun pastinya akan berlangsung tahun 2019 ini juga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut