Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Berhasil Amankan Miras Dari Halbar

  • Bagikan
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, IPDA Wahyudi Susanto Diba (tengah) bersama anggotanya menunjukan Miras jenis Bir Guinness yang diamankan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Bir Guinness sebanyak lima karton. Miras tersebut diduga berasal dari Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan akan dijual di Kota Ternate, Maluku Utara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, IPDA Wahyudi Susanto Diba mengaku awal penggagalan Miras   bermula kita anggotanya menerima laporan dari masyarakat, bahwa sebuah speed boat rute Sidangoli (Halbar) ke Ternate telah menyeludupkan Miras.

“Dari laporan tersebut anggota piket langsung turun ke lokasi guna melakukan razia terhadap beberapa speed yang baru saja sandar di pelabuhan yang bersampingan dengan masjid Raya Al Munawwar itu. Hasil ditemukan Miras Bir hitam Guinness sebanyak lima karton,” kata Wahyudi kepada KabarMalut, Minggu (29/9/2019).

Wahyudi juga menjelaskan, setelah Polisi menemukan barang haram tersebut, langsung mengamankan Barang Bukti (BB) tanpa pemilik itu. Selanjutnya langsung dibawah ke kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

” Barang bukti jenis Bir Guinness ukuran 500 ML dengan rincian 120 kaleng itu tidak ada pemiliknya,” jelasnya.

Polisi menghimbau kepada masyarakat, jika mengetahui masuknya Miras lewat pelabuhan Ahmad Yani atau pelabuhan, agar segara melaporkan ke pihaknya untuk ditindak lanjuti. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut