Warga Waisakai Keluhkan Janji Pemkab Kepsul Bangun Tower Telekomunikasi

  • Bagikan
Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur yang krisis jaringan Telekomunikasi (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Warga Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, mengeluhkan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepsul untuk pembangunan jaringan telekomunikasi. Warga berharap janji Pemkab segera direalisasi sehingga dapat menunjang kebutuhan masyarakat.

Salah satu warga Desa Waisakai, Amrul Umalekhoa mengaku kecewa dengan pihak Dinas Kominfo, pasalnya janji pembangunan tower untuk jaringan telekomunikasi hingga kini belum ada kepastiannya.

“Kami pikir di pertengahan tahun  2019 sudah ada jaringan telkomsel, ternyata tidak. Buktinya sampai saat ini belum ada tower yang dibangun,” kata Amrul kepada KabarMalut, Minggu (29/9/2019).

Amrul mangatakan warga bahkan merelakan lahan mereka untuk dibangun tower, maka Pemkab diharapkan tidak mengecewakan warga. Untuk keperluan telekomunikasi, warga rela berjalan kaki sekira 3 kilo meter ke desa tetangga.

“Setiap  hari warga terpaksa harus berjalan  3 KM dari kampung untuk mendapat akses jaringan. Nasip malang seperti ini sudah dirasakan warga Waisakai sekira 4 tahun terakhir,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kepsul, Chairullah Mahdi ketika dikonfirmasi berjanji dalam waktu dekat segera dilakukan pembangunan tower telkomsel. Proses rencana pembangun sudah mulai berjalan.

“Tower pasti akan dibangun secepatnya, untuk di Desa  Waisakai dan Desa Kawata Mangoli Utara  Timur dalam tahapan pengurusan IMB, alat dan bahan untuk pembangunan tower sudah siap, tinggal setelah IMB keluar langsung  dibangun,” kata Chairullah.

Dinas Kominfo juga berharap masyarakat bisa  bersabar,  karena pembangunan  tower akan segera dibangun dalam waktu dekat juga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut