Pelantikan Anggota DPRD Haltim Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

  • Bagikan
Aksi Fron Pemuda Haltim di depan Kantor DPRD Halmahera Timur (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Pelantikan anggota Dewasa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Senin (30/9/2019) tadi, diwarnai aksi unjuk rasa dari Fron Pemuda Haltim. Aksi gabungan yang terdiri dari Garda Merah Putih, Ifas, Gempur, Ampera, Api dan Sepra dilaksanakan di depan kantor DPRD Haltim, mendapatkan pengawalan ketat pihak Kepolisian dan TNI.

Kordinator Aksi, Ismit Hatari dalam orasinya menyampaikan 15 tuntutan kepada DPRD Haltim yang akan menjalankan tugasnya 5 tahun kedepan.

“Kami memberikan warning kepada anggota DPRD Haltim yang baru agar menyelesaikan kerja DPRD yakni Ranperda dan sejumlah pekerjaan yang tersisa, yakni mempercepat pengajuan Wakil Bupati Haltim yang saat ini mengalami kekosongan,” ungkap Ismit.

DPRD Haltim periode 2019-2024 yang diharapkan lebih meningkatkan kinerjannya, agar produk yang dihasilkan lebih baik dari anggota DPRD periode sebelumnya.

“Harus ada peningkatan kinerja, terutama pada produk Perda yang dihasilkan harus berbasis pada kepentingan publik,” terangnya.

Selain melakukan aksi, Forum Pemuda Haltim juga bertemu langsung dengan 20 anggota DPRD yang baru saja dilantik untuk penandatanganan berita acara kesepakatan tuntutan 15 poitn untuk direalisasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Haltim sementara, Djhon Nguraitji di hadapan peserta aksi mengatakan akan menindaklanjuti 15 poin tuntutan bersama 19 anggota DPRD lainnya untuk 5 tahun ke depan.

“Kita akan lakukan upaya penyelesaian sejumlah produk Perda yang masih tersisa, begitu juga tuntutan lainnya, dan 1 tuntutan terkait CPNS kita tidak bisa menjanjikan hal itu karena sudah sistem online,” singkatnya seraya meminta kepada masyarakat Haltim untuk membantu pemerintah dalam memajukan Haltim ke depan yang lebih baik. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut