Pipa Milik PDAM Pulau Morotai Hangus Terbakar

  • Bagikan
Pipa milik PDAM yang hangus terbakar di sepanjang jalan menuju Desa Muhajirin Baru (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pipa jaringan air bersih milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pulau Morotai, di sepanjang jalan menuju Desa Muhajirin Baru Kecamatan Morotai Selatan, hangus terbakar akibat pembakaran lahan warga.

Pipa tersebut hendak digunakan untuk pembangunan jaringan air bersih ke Desa Muhajirin Baru, namun tergeletak di atas tanah dalam semak-semak sehingga mudah terbakar.

Direktur PDAM Pulau Morotai, M Umar Ali mengaku pipa tersebut milik PDAM yang rencananya digunakan untuk jaringan air bersih.

“Tapi itu pengadaannya sudah sejak 2011 silam. Ya mungkin karena tidak jadi pasang makanya dibiarkan begitu saja,” ungkap Umar saat ditemui, Selasa (1/9/2019).

Menurut Umar, pipa-pipa mubajir seperti itu banyak ditemukan di Daruba dan arah Tanjung Juanga. Sebab pangadaannya cukup banyak dan salah sasaran sehingga tidak difungsikan.

“Pipa yang begitu banyak di Desa Juanga menuju tanjung Juangan juga ada. Dan memang Morotai kalau pengadaan pipa itu bisa dibilang paling banyak, tapi banyak yang tidak tepat pemasangannya, maka jadinya seperti itu, dan itu rata-rata pengadaan tahun 2011,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut