Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Kembali Amankan 12 Karton Miras

  • Bagikan
Miras jenis Cap Tikus yang diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, kembali menggagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) ke Kota Ternate, Maluku Utara. Miras jenis Cap Tikus disisi dalam 12 karton itu, diamankan di kapal KM Permata Bunda, yang baru tiba dari Manado, Sulawesi Utara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, IPDA Wahyudi Susanto Diba mengaku barang haram tampa pemilik itu diamankan saat persenolnya melakukan patroli di kawasan pelabuhan.

“Sebelumnya anggota Polsek Ahmad Yani Aipda Laode Rahiki, Bripka Muh Risal, Bripka Zulkarnain dan Brigpol Munadir bersama petugas KPLP  melaksanakan giat pengamanan kedatangan kapal KM Permata Bunda dari Manado ke Ternate,” kata Wahyudi kepada KabarMalut, Selasa (1/10/2019).

Wahyudi juga menambahakn, anggota langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di dalam kapal. Hasil pemeriksaan, anggota berhasil menemukan Miras sebanyak 12 kardus (karton) di bagian penitipan barang di bagian belakang dek 1 kapal KM Permata Bunda, tampa pemilik. Anggota langsung mengamankan barang tersebut ke Polsek.

“Setelah tiba di Polsek anggota langsung melakukan pembongkaran dan penghitungan terhadap barang temuan itu,  hasilnya diketahui ukuran botel besar 1500 mili sebanyak 30 botol dan botol kecil ukuran 600 mili sebanyak 240 botol,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut