BKD Pulau Morotai Belum Pastikan Jadwal Seleksi CPNS 2019

  • Bagikan
Tes CPNS di Pulau Morotai beberapa waktu lalu (Foto: Dok/KabarMalut)

DARUBA  – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, kapan akan dimulai. Padahal, hasil rapat koordinasi (Rakor), tahapan pemberkasannya dimulai pada bulan Oktober 2019.

“Tanggal pelaksanaan tes kami belum tahu,” kata Kepala BKD Pulau Morotai,  Alfatah Sibua saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/10/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Penyalahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) nomor 82 tahun 2019 tentang Perubahan Penetapan dan Pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2019, membutuhkan waktu pengolahan yang relatif lama. Olehnya karena itu, pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang semula direncanakan selesai pada tahun 2019, baru dapat dimulai bulan Oktober 2019.

“Atas dasar ini maka perubahan jadwal telah disepakati dalam rapat di Kementerian PAN-RB pada tanggal 30 September 2019 yang dihadiri unsur dari beberapa Kementerian yakni, Kementerian PAN-RB, Kemenkeu (Ditjen Aggaran, Ditjen Perimbangan dan Ditjen Perbendaharaan), Kemendagri, Kemenkes, Kemendikbud, BKN, BPKP, PemdaDKI dan Pemda Jawa Timur,” terangnya

Alfatah mengaku, untuk kuota CPNS Pulau Morotai juga hingga kini belum tetapkan, karena dalam Rakor itu tidak dibahas kouta CPNS.

Diketahu bahwa, Untuk jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019, berdasarkan tahap kegiatan diumumkan pada bulan Oktober ini yakni, pendaftaran bulan November 2019, pengumuman hasil seleksi Administrasi  Desember 2019, masa sanggah dan pengumuman jadwal Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) bulan Januari 2020, pelaksanaan SKD bulan Februari, pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) di bulan Maret, integrasi nilai SKD dan SKB maupun penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS jatuh pada bulan April. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut