Hari Pertama Pasca Dilantik, Hanya 3 Anggota DPRD Kepsul yang Berkantor

  • Bagikan
Kantor DPRD Kepulauan Sula (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Hari pertama pasca dilantikan menjadi anggota DPRD Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, untuk periode 2019-2024, aktifitas kantor DPRD nampak sepih dari penghuni.

Dari 25 anggota DPRD yang dilantik, hanya  3 orang yang  berkantor. Selebihnya 22 orang anggota, memilih bersantai di rumah dibandingkan melaksanakan tugas.

Amatan KabarMalut, 3 anggota DPRD yang berkantor itu yakni Ahkam Gajali, Ramli Sade dan Ketua DPRD Sementara, Sunaryo Thes. Akibatnya, tiga ruangan komisi tampak sepi tanpa penghuni.

Ramli sendiri memilih duduk di ruangan Komisi I, sementara Ahkam terlihat di ruangan lamanya di Komisi III. Sedangkan Sinaryo berada di ruang kerjanya.

Kabag Umum Sekertariat DPRD Kepsul, Musa saat dikonfirmasi terkait ketidakhadiran 22 wakil rakyat itu, dirinya mengaku tidak mengetahui karena belum menyiapkan absen. Meski begitu, Musa tak menepis jika hari pertama ini hanya 3 anggota DPRD yang berkantor.

“Sisanya saya tidak tahu, karena tidak ada informasi (soal ketidakhadiran),” kata Musa di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2019).

Musa mengatakan, tugas anggota DPRD mulai terhitung sejak dilantik, sehingga anggota DPRD berkantor seperti biasanya sekaligus menyiapkan agenda DPRD.

“Sebenarnya setelah pelantikan aktivitas kantor sudah seperti biasa,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut