GIB Kepsul Ingatkan Bupati dan Adiknya Tidak Campurkan Urusan Keluarga Dengan Daerah 

  • Bagikan
Ketua GIB Kepsul, Syahrul Takim (Foto: Istimwa)

SANANA – Gerakan Indonesia Baru (GIB) ingatkan Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes dan adiknya Sinaryo Thes yang menjabat sebagai Ketua DPRD sementara, untuk tetap professional. Hal ini dimaksudkan untuk tidak mencampur adukkan kepentingan pribadi maupun kelompok dalam kerja.

“Meski kakak beradik jadi pimpinan di legislatif dan eksekutif, tapi tetap harus professional. Jangan giring urusan keluarga dalam kegiatan daerah,” kata Ketua GIB Kepsul, Syahrul Takim kepada KabarMalut, Kamis (3/10/2019).

Syahrul berharap kinerja DPRD yang dipimpin adik bupati kedepannya lebih baik, tidak seperti sebelumnya yang nampak tak berguna bagi masyarakat. Dapat menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik serta fungsi anggaran maupun legislasi.

“Kalian itu wakil rakyat, bukan wakil partai ataupun wakil penguasa, jadi lakukanlah fungsi dengan baik, jangan sampai akhir masa jabatan, Perda yang disahkan hanya bersifat serimonial seperti pengesahan APBD, karena itu hal biasa yang tidak bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat,” tambah  Syahrul.

“Khusus untuk pimpinan DPRD yang baru, kami harap dapat menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dengan baik serta pro pada persoalan rakyat, bukan kepentingan kekuasaan,” tutup Syahrul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut