Merasa Dirugikan, Panitia Qimalaha Cup Bakal Dipolisikan

  • Bagikan
Pengurus Kalusaha Fc Desa Sondo Sondo. Ruslan Abdurrahman (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Tim keseblasan Kalusaha Fc Desa Sondo Sondo, bakal mengambil langkah hukum terhadap panitia Qimalaha Cup Halmahera Timur (Haltim). Pasalnya pihak Kalusaha merasa dirugikan dalam pelaksanaan turnamen sepak bola Qimalaha Cup yang tertunda sejak April lalu dan tidak ada kepastian kelanjutan hingga saat ini.

Pengurus Kalusaha Fc, Ruslan Abdurrahman mengatakan langkah hukum yang diambil timnya sesuai dengan pernyataan tertulis ketua Panitia  Muhammad Yasim, yang berjanji akan melanjutkan turnamen Qimalaha Cup hingga final.

“Kita akan membawa masalah ini ke ranah hukum, karena kita dijanjikan sebagaimana surat pernyataan yang dibuat ketua panitia pada 22 Agustus bahwa panitia akan melanjutkan turnamen pada 22 September 2019, tetapi nyatanya sampai sekarang kan tidak ada kejelasan. Selain itu ketua panitia juga tidak bertanggungjawab atas semua hasil kesepakatan yang sudah disepakati dan tertuang dalam surat pernyataan, bahkan nomor teleponnya juga sudah diganti,” ungkap Ruslan kepada wartawan di Pres Room Pemkab Haltim, Senin (7/10/2019).

Dikatakan, atas penundaan pertandingan yang tidak ada kepastian, pihaknya mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah selama iven berlangsung hingga masuk 4 (empat) besar.

“Jadi bukan saja tim Kalusaha, tetapi ada 3 tim lainnya juga rugi karena kebijakan panitia seperti ini, yakni Jiko Gogoru Fc, Persibit  Fc dan Real Jorome Fc,” terangnya.

Surat Pernyataan Ketua Panitia Qimalah Cup 2019, Muhammad Yasim (Foto: Istimewa)

Selain memproses hukum panitia Qimalaha Cup, pihaknya juga meminta pertanggung jawaban panitia agar mengembalikan kerugian yang ditimbulkan atas penundaan pertandingan yang berlarut-larut tanpa adanya kepastian tersebut.

“Jadi langkah hukum yang kami ambil dan juga meminta panitia untuk mengembalikan kerugian yang dialami oleh tim Kalusaha Fc,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Qimalaha Cup Muhammad Yasim hingga berita ini dipublis belum dapat konfirmasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut