Baru Miliki 9 Polsek, Kapolres Halsel Akui Tidak Sebanding dengan Jumlah Kecamatan

  • Whatsapp
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Faishal Aris (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), merupakan salah satu kabupaten/kota terbesar di Provinsi Maluku Utara (Malut). Namun jumlah Polsek di kabupaten yang memiliki 30 kecamatan ini, hanya terdapat 9 Polsek sehingga pelayanan terhadap masyarakat masih minim dari harapan.

Kapolres Halsel, AKBP Faishal Aris mengaku sejauh ini baru memiliki 9 kantor Polsek karena Polres Halsel masih kategori tibe B. 9 kantor Polsek dinilai tidak sebanding dengan jumlah kacamatan yang ada di Halsel yakni 30 kecamatan.

Muat Lebih

“Polres Halsel ini seharusnya sudah naik statunya tip A, karena kecamatan ada 30 tapi Polsek baru 9 Polsek,” kata Faishal saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019).

Begitu juga anggota anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ditugaskan di desa hanya berjumlah 37 anggota. Sedangkan jumlah desa di Halsel mencapai 249 desa, akibatnya pengawasan di tingkat desa seperti perkelahian dan pengawasan lainya masih lemah.

“Jadi ancaman masih cukup tinggi. Selain itu terkendala jaringan telekomunikasi juga,” cetus Faishal.

Dirinya berharap semua kekurangan baik sarana dan prasarana serta penambahan personil dapat diwujudkan Mabes Polri dengan cara menaikan status dari Pores tip B ke tipe A.

“Semuan ini sudah dikaji Mabes, semoga 2020 ini sudah di acc sehingga bisa naik tipe A,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait