Evaluasi SKPD, Kabinet Benny-Asrun Bakal Berubah

  • Bagikan
Kepala BKD Pulau Morotai, Alfatah Sibua (Foto: Fizri/KabarMalu)

DARUBA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, kini sedang melakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hasil evaluasi bakal dijadikan bahan untuk penyegaran struktur kabinet kepemimpinan Bupati Benny Laos dan Wakil Bupati Asrun Padoma.

“Iya dalam waktu dekat ini ada penyegaran jabatan, hanya saja waktunya belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan penyegaran itu,” ungkap Kepala BKD Pulau Morotai, Alfatah Sibua di ruang kerjanya, Kamis (10/10/2019).

Pejabat yang akan direshuffle hingga kini belum bisa dipastikan baik dari eselon II hingga eselon IV. Terpenting, dilakukan evaluasi untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan.

“Pejabat eselon III juga akan dilihat SKDP mana yang masih kosong. Untuk eselon II belum ada informasi, yang jelas semuanya akan dilakukan penyegaran jabatan,” terangnya.

Selain itu, hasil evaluasi di SKPD juga akan menjadi dasar dilakukan pemerataan penyebaran pegawai. Sehingga penempatan pegawai tidak tertumpuk di SKDP tertentu.

“Saat ini kan baru mengevaluasi misalnya dinas-dinas yang untuk pemerataan pegawai, ada dinas-dinas yang pegawainya lebih kemudian ada yang kurang, termasuk juga staf akan dilakukan pemindahan. Misalya kami di BKD pegawainya 30 orang, sementra di BKD 31 orang, yang 1 orang ini akan dipindahkan di dinas lain yang masih membutuhkan tambahan pegawai,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut