November 2019, Pemkab Halut Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas

  • Bagikan
Kepala Bidang Aset, BPPKAD Halmahera Utara, Anita R Anu (Foto: Istimewa)

TOBELO – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) merencanakan melaksanakan pelelangan sejumlah kendaraan dinas berupa mobil dan sepeda motor. Kendaraan dinas tersebut berusia diatas tujuh tahun.

Kepala Bidang Aset, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Halut, Anita R Anu mengaku kini sedang menginventarisir kendaraan dinas yang berusia tujuh tahun. Selain itu kendaraan dinas yang rusak berat, meskipun usainya belum sampai tujuh tahun juga direkap.

“Jika ada kendaraan dinas yang rusak berat, meskipun satu tahun langsung kita data. Kalau layak dilelang kita lelang, jika tidak kita masukkan ke daftar penghapusan aset. Upaya ini kita lakukan untuk menghindari beban daerah,” ungkap Anita saat dikonfirmasi Kamis (10/10/2019).

Meskipun belum bisa merinci jumlah kendaraan dinas yang hendak dilelang. Tetapi pelelangan dijadwalkan bakal berlangsung November 2019 mendatang.

“Inikan target kita, sementara inventalisir berjalan, dari instansi sudah memasukan aset yang bakal dilelang. Sementara yang tercatat sekitar 60 kendaraan mobil dan motor dari 25 SKPD, bisa bertambah dan juga berkurang,” jelasnya.

Proses lelang sendiri dilakukan secara terbuka bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Kerjasama, mulai dari penetapan harga per unit kendaraan hingga proses lelang melalui website KPKNL.

“Nanti lelangnya secara online, bisa diakses di website KPKNL,” ujaranya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut