Bermain Perahu di Pantai Wari, Seorang Anak Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Isak tangis keluarga korban tenggelam (Foto: Ist)

TOBELO – Seorang anak di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, yakni Justian Djole (12) diduga tewas saat bermain perahu sampan di pantai Desa Wari, Kecamatan Tobelo sekira pukul 17:00 WIT, Minggu (13/10/2019) .

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief melalui Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu menyampaikan menurut keterangan sejumlah saksi, korban bersama teman-teman sedang bermain di pantai Wari dengan menggunakan perahu sampan, tiba-tiba perahu ditumpangi korban oleng dan korban meloncat ke laut. Korban diduga tidak tahu berenang sehingga tenggelam ke dasar laut.

“Teman-teman kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar, dan beberapa mendatangi TKP untuk melakukan pertolongan. Namun setelah sampai di TKP, korban sudah tidak ada sehingga para warga tersebut melakukan pencarian di areal TKP,” ucapnya Hopni kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Pencaharian baru membuahkan hasil sekitar pukul 18:25 WIT, korban berhasil ditemukan di sekitar tempat kejadian oleh salah satu warga bernama Beni Kabasarang tepatnya di dasar laut yang kurang lebih 4 meter dari atas permukaan laut.

“Korban langsung diangkat ke daratan dan ternyata korban sudah tidak bernyawa (meninggal dunia), sehingga korbanpun langsung dibawa warga ke rumah orang tuanya,” terang Hopni.

Polisi belum bisa mengungkap tewasnya korban, karena pihak keluarga memintakan untuk tidak dilakukan otopsi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut