Disanksi PSSI Malut,  Persihalbar Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp
Surat PSSI memberikan sanksi kepada Persihalbar (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara (Malut), memberikan sanksi terhadap Persatuan Sepakbola Halmahera Barat (Persihalbar), berupa pembatalan kemenangan dalam pertandingan Liga 3 yang berlangsung di Jailolo pada tanggal 7 – 14 September 2019 lalu.

Asprov PSSI Malut juga memberikan sanksi denda dan pelarangan bermain kepada Persihalbar maupun Pemain yang dipersoalkan (Hariyanto Hamid). Hal ini tertuang dalam SK Komdis Asprov PSSI Malut nomor : Istimewa/L3/SK/KD-ASPROV-PSSI-MU/XI/2019 tertanggal 26 September 2019.

Atas Keputusan tersebut, Ketua Persihalbar Djufri Muhamad, mengancam akan mempolisikan Komdis Asprov PSSI Malut, karena merasa dirugikan dengan keputusan tersebut.

“Personal ini, kami (Persihalbar) akan menempuh jalur hukum, dan kami juga sudah menyiapkan beberapa advokat yakni Arnold Musa dan kawan-kawan,” ungkap Djufri Muhamad saat konferensi pers, Selasa (15/10/2019).

Selanjutnya Persihalbar akan menempuh jalur banding ke Komdis PSSI Pusat, berdasarkan pada fakta-fakta yang dimiliki atas dugaan indikasi sehingga keluarnya putusan tersebut.

“Dari awal kami tahu bahwa adanya indikasi kuat Persiter Ternate berkonsiliasi dengan pengurus Asprov menggunakan segala cara agar Persiter bisa diloloskan ke Liga 3 di jenjang yang lebih tinggi,” terangnya. (Ajo)

Pos terkait