Usul Dana Pengamanan Pilkada Rp 7,2 M, Pemkab Kepsul Akomodir Rp 4 M

  • Bagikan
Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Tri Yuliyanto (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2020, yang diusulkan Polres Kepsul sebesar Rp 7,2 miliar. Namun setelah dilakukan finalisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepsul hanya bisa akomodir Rp 4 miliar dari angka Rp 7,2 miliar.

Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yuliyanto mengatakan alokasi anggaran Pilkada 2020 hanya disetujui sebesar Rp 4 miliar oleh Pemkab dari usulan perencanaan Rp 7,2 miliar. Anggaran tersebut kini sudah dilakukan penandatanganan Naskah Perjajian Hibah Daerah (NPHD) antara Polres dan Pemkab Kepsul.

“Usulkan anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp 7,22 miliar. Yang disepakati olehPemkab Rp 4 miliar. Tadi kita sudah melakukan penandatanganan NPHD antara Polres dan Pemkab,” kata Tri saat ditemui di depan kantor Bupati Kepsul, Rabu (16/10/2019).

Anggaran sebesar Rp 4 miliar hanya untuk pengamanan di wilayah Kepsul. Sementara pengamanan di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu belum diketahui nominal yang diberikan Pemkab Taliabu.

“Kami belum bisa memastikan apakah Rp 4 miliar ini cukup atau tidak untuk pengamanan selama tahapan berlangsung. Nanti kita lihat saja, karena di situ ada adendum atau perubahan,” tegasnya.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut