Golkar Halbar Serahkan Tiga Nama Balon Bupati dan Wakil ke DPD I

  • Bagikan
Sekretaris DPD II Partai Golkar Halbar, Martens Marau menyerahkan dokumen Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kepada Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Arifin Djafar (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Proses penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) periode 2020-2025 oleh DPD II Partai Golkar telah usai. Tiga nama Balon Bupati dan Wakil Bupati, hasil penjaringan, telah diserahkan ke DPD I Partai Golkar Maluku Utara (Malut).

“Jadi kita sudah penyerahan dokumen hasil penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat ke DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara untuk ditindaklanjuti ke tahapan fit and proper test,” ungkap Sekretaris DPD II Partai Golkar Halbar, Martens Marau kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Menurut Martens, tahapan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test yang akan dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Malut.

“Ini merupakan perintah yang tertuang dalam Juklat Partai Golkar dan semuanya sudah kami laksanakan. Semoga para calon dapat mengikuti sesuai dengan tahapan yang akan ditetapkan oleh DPD I,” ujarnya.

Sekretaris dari Ahmad Zakir Mando ini mengungkapkan nama-nama (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Partai Golkar Halbar diantaranya, Nikolaus Tangayo dan Noldy May. Sementara untuk balon Wakil Bupati Bustamin Albaar.

“Ada dua calon Bupati yang kami terima dan satu orang calon wakil bupati, nanti mereka bertiga ini akan diundang oleh DPD I untuk mengikuti fit and proper test,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut