Ketua KPU Malut Resmikan Rumah Pintar Pemilu Morotai

  • Whatsapp
Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat didampingi Bupati Pulau Morotai, Benny Laos ketika meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Ketua KPU Provinsi Maluku Utara (Malut), Pudja Sutamat didampingi Bupati Pulau Morotai, Benny Laos meresmikan Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Pulau Morotai.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos menyampaikan program Rumah Pintar Pimulu adalah agenda nasional yang sangat strategis dalam membangun pemahaman Pemilu. Ada beberapa hal disampaikan, pertama adalah minat baca literasi anak muda untuk memahami Pemilu dan demokrasi apalagi pemilih pemula serta masyarakat pada umumnya.

Muat Lebih

“Pengenalan bagaimana hak pilih dipakai dalam setiap Pemilu, sebab memilih itu melahirkan pemimpin yang baik bukan pemimpin yang terpilih karena fitnah, karena kedekatan keluarga dan lain-lain. Yang diaduh adalah gagasan bukan aduh fitnah,” ” kata Benny dalam sambutanya, Kamis (17/10/2019).

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat menyampaikan sambutan Peresmian Rumah Pintar Pemilu (Foto: Fizri/KabarMalut)

Pemda Pulau Morotai merencanakan kedepan perpustakaan daerah disinegikan dengan Rumah Pintar Pemilu, sehingga di masyarakat bisa mengetahui soal kepemiluan.

“Dari proses yang baik dan pemerintahan literasi tentang demokrasi, Morotai haruslah melahirkan pemimpin yang sesuai dengan konstitusi negara, sehingga terwujudnya keadilan sosial,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Malut Pudja Sutamat mengatakan Rumah Pintar Pemilu yang baru diresmikan adalah program secara nasional dari pusat sampai daerah. Pudja juga merasa kagum atas stetamen Bupati Benny yang menyampaikan bahwa nantinya perpustakaan daerah disinegikan dengan Rumah Pintar Pemilu.

“Ini saya baru dengar selama kunjungan kerja ke kabupaten/kota di Maluku Utara. Jadi kedepan kita upayakan dengan KPU Pulau Morotai untuk menjadikan Rumah Pintar Pemilu sebagai pusat informasi, data dan literasi dalam membangun wawasan kepemiluan,” singkatnya. (Ajo)

Pos terkait