Klaim Kantongi Rekomendasi 3 Parpol, Bahrain Harap NasDem Bisa Gabung

  • Whatsapp
Calon Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba mengklaim telah mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari tiga partai politik (Parpol) yakni PAN, Partai Berkarya dan PKPI. Ketiga partai politik ini sudah mengeluarkan SK dari DPP dan ditandatangani oleh masing-masing Ketua Umum.

Sebagai Calon Bupati petahana, Bahrain kini melakukan komunikasi politik dengan Partai NasDem dengan harapan bisa bergabung bersama tiga Parpol sebelumnya. Bahrain merasa optimis partai koalisi Jokowi-Ma’rauf Amin di Pilpres lalu, bakal ikut mengusungnya di Pilkda Halsel tahun 2020 mendatang.

Muat Lebih

“Sebagai calon petahana saya kira ada dukungam dari NasDem,” kata Bahrain kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Bahrain juga memberi signal terhadap partai busutan Surya Paloh itu untuk mengusung Calon Wakil Bupati untuk mendampinginya.

“Urusan apakah NasDem itu ada calon kosong satu atau kosong dua, itu sya serahkan di internal NasDem untuk bagaimana memilih,” sebut Ketua DPK PKPI Halsel ini.

Bahrain menegaskan dirinya kini mencari calon Wakil Bupati yang komitmen dan memiliki visi misi yang sama.

“Saya juga punya pilihan, karena saya butuh wakil yang benar-benar komitmen bersama saya, satu visi dan misi yang harus sama. Saya sudah menunjukkan diperiode inikan saya dengan Wakil Bupati Iswan Hasjim cukup harmonis,” terangnya.

Bahrain kembali menyebutkan saat ini Parpol yang sudah pasti mengusung dirinya yakni PKPI, Partai Berkarya dan PAN. Sementara PDIP dan Parati NasDem sudah dalam tahap komunikasi di tingkat DPP.

“NasDem juga saya bangun komunikasi tidak salah juga menawarkan papan dua karena NasDem partai besar,” pungkas Bahrain.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai NasDem Halsel, Abdurhaman Hamza mengatakan hal yang wajar bagi siapa saja untuk membangun komunikasi politik di tingkat DPD, DPW maupun  DPP dalam rangka mendapatkan rekomendasi. Tetapi bagi NasDem sendiri, secara prosedur harus merujuk pada aturan partai.

“Sesuai tujuan organisasi yang diamantkan DPP kepada DPD, maka sampai sekarang kami belum melakukan pleno tingkat DPD terkait dengan usulan tiga nama yang akan dibawa ke DPP, karena masih ada tahapan,” singkat Hamza. (Ajo)

Pos terkait