Latsar CPNS Halbar Tertunda Hingga 2020

  • Whatsapp
Sekertaris BKD Halmahera Barat, Abd Latif Soeleman (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Pelaksanaan Prajabatan atau Pelatihan Paling Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), bakal tertunda hingga tahun 2020.

Sekretaris BKD Halbar, Abd Latif Soeleman menuturkan sampai saat ini BKD belum ada keputusan akhir terkait pelaksanaan Latsar CPNS.

“Kemarin teman-teman CPNS sempat menghadap ke Kaban, tetapi belum ada hasilnya yang bisa kami putuskan, karena penetapan anggarannya di perubahan, sampai sekarang juga belum tahu pasti apakah anggarannya tetap di perubahan atau masuk ke APBD 2020,” kata Latif kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Meski Latsar CPNS belum dilaksanakan di Halbar, namun terdapat sejumlah CPNS sudah ikut Latsar di luar Halbar. Ini dibuktikan karena adanya surat rekomendasi yang dikeluarkan BKD kepada CPNS hendak mengikuti Latsar.

“Saya lihat ada beberapa CPNS yang datang minta rekomendasi dari BKD melalui Kepala Bidang Diklat. Informasi yang saya terima, mereka ikut prajabatan (Latsar) yang di Halsel laksanakan di Kota Ternate. Sementara untuk BKD Halbar kalau memang di perubahan ini belum bisa, maka kami laksanakan di Februari 2020,” jelasnya.

Sementara Kabid Diklat BK Ruslan saat dikonfirmasi membenarkan adanya PNS yang meminta rekomendasi dari BKD.

“Ada 12 orang yang datang minta rekomendasi dan kami sudah keluarkan,” singkatnya. (Ajo)

Pos terkait