Lokasi Wisata Sosota di Lolola Hangus Terbakar

  • Bagikan
Petuga dari Polsek Loloda saat melakukan identifikasi kebakaran di Wisata Sosota (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Lokasi wisata Pulau Sosota di Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (14/10) hangus terbakar. Namun penyebabnya, diduga api berasal dari puntung rokok dari wisatawan yang berkunjung.

Kapolsek Loloda, IPDA Muhammad Yogie B mengaku kejadian kebakaran tersebut penyebabnya diduga puntung rokok dari pengunjung yang berwisata di lokasi wisata.

“Jadi untuk memastikan motif dari kejadian tersebut, saya bersama dengan sejumlah anggota melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan, sekaligus melakukan peninjauan TKP,” ujar Yogie saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Kamis (17/10/2019).

Hasil penyelidikan, keterangan sejumlah saksi mengungkapkan bahwa kejadian tersebut setelah adanya pengunjung yang berjumlah 8 orang dengan menggunakan perahu berwisata. Namun ketika kebakaran terjadi, para pengunjung yang merupakan warga Ibu langsung melarikan diri dari lokasi.

“Sempat dikejar oleh para saksi dan menanyakan siap yang membakar, dan dia akui para wisatawan mereka tidak sengaja membuang puntung rokok sehingga terjadi kebakaran,” kata Yogie mengutip keterangan para saksi.

Akibat dari kebakaran, kondisi pulau Sosota sekitar 95 persen hangus terbakar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut