Maju Calon Bupati Haltim, Bupati Sarankan Sekda Urus Pensiun

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Timur, Muhdin Mabud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Bupati Hamahera Timur (Haltim), Muhdin Mabud menyarankan kepada Sekretaris Daerah (Sekda)  Haltim Moh Abdu Nasar, agar mengurus pensiun dini, jika berkeinginan mencalonkan diri sebagai Bupati Haltim 2020 mendatang.

Muhdin mengatakan dirinya sangat legowo menerima sikap Sekda untuk maju dalam Pilkada nanti. Namun sebagai ASN, tentu Sekda harus mengundurkan diri dari ASN.

Muat Lebih

“Makanya saya sarankan agar pak Sekda urus pensiun, apalagi sekarang kan harus undur diri kalau calon, begitu juga unuk kepangkatan sudah sangat layak jika mengajukan pensiun,” ungkap Muhdin kepada wartawan di kantor bupati Haltim, Rabu (16/10/2019).

Muhdin menilai sikap Abdu untuk maju sebagai calon Bupati merupakan hak warga negara yang harus dihormati, meskipun nantinya akan menjadi salah satu kompetitor dirinya di Pilkada nanti.

“Yang pasti saya juga berkewajiban memberikan rekomendasi ke beliau, karena itu syarat, dan meskipun kita sama-sama calon, saya tetap akan memberikan rekomendasi ke beliau, saya pastikan saya tidak akan tahan, karena dulu saya maju juga pak Welhelmus kasih saya rekomendasi, tidak mungkin saya harus tahan,” jelasnya.

Sementara itu ditanyai posisi Sekda jika ditinggalkan Abdu, orang nomor satu di Haltim itu mengaku akan secepatnya menempatkan Pelaksanaan Tugas (Plt) agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Karena harus undur maka yang pasti kita akan taruh Plt sambil berjalan,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait