Polisi Persilahkan Mahasiswa Gelar Demo Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) mempersilakan kepada mahasiswa, jika ingin melakukan aksi demonstrasi jelang pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Terpenting, aksi berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

“Aksi unjuk rasa, jika mahasiswa mau melakukan aksi, ya silakan saja. Karena mau memberikan pendapat kepada masyarakat, namun tolong dalam aksi tersebut harus patuhi aturan yang ada,” ungkap Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Muat Lebih

Jendral bintang satu menambahkan, yang penting mahasiswa yang melakukan aksi harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena memberikan pendapat di muka umum ada kewajiban yang harus dipatuhi, terutama menghormati hak-hak orang lain.

“Kemudian menghormati ketentuan-ketentuan yang berlaku, menaati peraturan dan Perundang-Undangan kemudian menjaga dan menghormati keamanan dan ketertiban umum serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tolong itu dihormati,” jelasnya .

Dirinya tidak akan pernah melarang mahasiswa melakukan aksi, hanya saja dalam aksi tersebut harus tertib sesuai dengan aturan, karena itu adalah hak warga negara. (Ajo)

Pos terkait