Muhdin Tegaskan Tidak Mendahului Keputusan Partai

  • Whatsapp
Bakal Calon Bupati Halmahera Timur, Muhdin Mabud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Bakal calon Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Mabud, mengaku tidak ingin mendahului keputusan partai politik dalam pencalonannya di Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya sebagai kontestan, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan pada partai politik untuk memberikan rekomendasi atau tidak.

Muhdin mengaku saat ini yang dilakukan oleh dirinya bersama bakal calon wakil bupati Anjas Taher adalah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik untuk bisa mendapatkan rekomendasi.

Muat Lebih

“Kita dekati mereka (Parpol), kalau mereka terima Alhamdulillah, kalau tidak kita mau bilang apa, prinsipnya saya tidak mau mendahului teman-teman di partai politik,” ungkap Muhdin kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan, dirinya bersama Anjas Taher tidak akan melakukan klaim partai sampai rekomendasi benar-benar sudah dikantongi.

“Kalau saya bilang saya begini begini, loh apa dasarnya, dan bahasa itu saya sudah dengar,” terangnya.

Sementara itu ditanyai, target rekomendasi partai yang ingin didapatkan saat ini untuk memenuhi syarat pencalonan, orang nomor satu di Haltim itu belum mau memberikan komentar.

“Jadi intinya kita komunikasi dengan partai di tingkat daerah, provinsi dan ya pusat lah,” pungkasnya menutup.

Untuk diketahui, Bupati Muhdin Mabud, telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik, dimana dirinya berpasangan dengan Anjas Taher yang juga pengurus Partai Golkar Provinsi Maluku Utara. Bahkan baliho pencalolan wakil bupati dua periode itu sudah menyebar di seluruh kecamatan di Haltim. (Ajo)

Pos terkait