Berbagai Lomba Bakal Warnai HKG PKK Ke-47 di Halsel

  • Whatsapp
Pembuatan taman untuk memperindah areal pameran pada HKG PKK ke-47 di Halmahera Selatan (Foto: Humas Setda Halsel)

LABUHA – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jajaran Pengurus Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halsel akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba.

Pembukaan HKG akan berlangsung di Kawasan Gelanggang Olahraga (Gor) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) pada tanggal 23 sampai 25 Oktober 2019 mendatang yang dibuka langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

Adapun lomba, yang akan dilombakan pada HKG PKK di Kabupaten Halsel ini diantaranya, lomba Pameran UP2K, Lomba Penyuluh, Lomba Tarian Theree Ends, Lomba Qasida, Lomba Live Musik, Lomba Joget Balon, Fashion Show Baju Adat. Kemudian ada juga hiburan malam yang akan dihibur oleh artis ibu kota, yaitu Dewi Yul yang dijadwalkan lebih awal datang ke Halse yakni pada hari Selasa 22 Oktober 2019.

Selain itu, TP PKK Halsel juga akan menggelar Senam Bersama dan Penanaman Pohon, kemudian akan dilaksanakannya Shalawat bersama di kawasan GBK.

Pemerintah Daerah saat ini juga telah melakukan berbagai persiapan diantaranya melakukan rapat koordinasi dengan pihak provinsi, pembangunan panggung utama dan pembangunan stand pameran.

Stand perlombaan kearifan lokal dan budaya masing-masing daerah yang ada dibangun di seputaran lokasi GBK juga sudah hampir selesai dibangun (Foto: Humas Setda Halsel)

Pemerintah Daerah juga sudah siap menyambut kegitan HKG di Halsel, hal itu terlihat dengan telah dibangunnya Miniatur Jakarta lainnya seperti Monumen Saruma (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Gedung MPR dan Istana Merdeka.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Nurlela Muhammad menyampaikan bahwa Pemerintah Halsel sudah siap menjadi tuan rumah, dan siap menyambut kedatangan para peserta lomba dari 9 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Peserta lomba TP PKK kabupaten/kota dan TP PKK provinsi akan tiba di Halmahera Selatan pada hari Selasa, 22 Oktober,” kata Nurlela, Minggu (20/10/2019).

Istiri Bupati Halsel ini menjelaskan bahwa 10 kabupaten/kota yang ada di Malut akan ikut serta dalam perlombaan stand yang akan menampilkan kearifan lokal dan budaya masing-masing daerah yang ada di 10 kabupaten/kota di Malut.

“Stand yang akan dilombakan dari 10 kabupaten/kota serta satu stand untuk Pemerintah Provinsi,  kemudian ada juga stand untuk pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar  yang akan bekerja sama dengan Kimia Farma,” jelasnya.

Salah satu Miniatur Jakarta yakni Monumen Saruma (Monas) yang dibangun pada lokasi akan dilaksanakannya HKG PKK ke-47 di Gelora Bahrain Kasuba (GBK) (Foto: Humas Setda Halasel)

Menurutnya, untuk persiapan stand yang dibangun sudah rampung, selain stand juga persiapan untuk penyelesaian pembuatan taman untuk memperindah areal pameran, di seputaran lokasi GBK juga sudah hampir selesai.

“Kami prioritaskan duluan adalah stand serta pembangunan taman, dan Alhamdulilah untuk persiapan kegiatan sudah selesai,” jelasnya.

Nurlela juga mengatakan, bahwa pada Pembukaan HGK PKK ini juga akan diresmikanya kantor PKK Halsel yang telah dibangun 2018 lalu. Ia pun berharap agar seluruh masyarakat Halsel, dapat ikut mendukung dan mengsukseskan kegitan HKG di Kabupaten Halsel.

“Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan HKG ke-47 ini,” harap Nurlela. (Humas)

Pos terkait