110 Penari Ramaikan Pembukaan HKG PKK ke-47

  • Bagikan
110 Penari saat melakukan latihan persiapan pembukaan HKG PKK ke-47 (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah mempersiapkan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Hari Keluarga Gerak (HKG) Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 yang digelar pada Rabu (23/10) nanti. Dalam pembukaan acara nanti, panitia HKG telah menyiapkan 110 penari dari Sanggara Saruma untuk meramaikan pembukaan.

“Anak-anak sudah berlatih kurang lebih satu bulan untuk tampil di pembukaan HKG nanti,” kata Pembina Sanggar Saruma, Nurlaila Muhammad ketika dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Sementara Koordinator Sanggar Saruma, Muhammad Riska Aljokja menyebutkan penari-penari Sanggar Saruma ini berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Ibu Kota Labuha, diantaranya SMP Islam, SMP Sayoang, SMP Negeri 6, SMP Negeri 14, SMP Alkhairat, dan SMP Negeri 1 Halsel.

“Personilnya terdiri dari 55 perempuan dan 55 laki-laki. Sanggaran Saruma akan tampil pada pembukaan dan penutupan HKG PKK, dengan membawahkan Kalobarasi tiga tarian, yakni tarian Cakalele, Togal serta tarian Dana-Dana,” sebut Riska.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut