Dapat Kuota CPNS 169 Orang, Haltim Tiadakan Tes P3K

  • Whatsapp
Kepala BKD Halmahera Timur, Ismail Mahmud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 169 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB). Namun untuk tahun ini, Haltim meniadakan tes untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Ismail Mahmud mengaku dari kuota formasi CPNS 169 tersebut masih didominasi oleh formasi guru dan kesehatan.

Muat Lebih

“Jadi dari 300 lebih formasi CPNS yang kita usulkan, hanya disetujui 169 formasi untuk Kabupaten Haltim,” ungkap Ismail di ruang kerjanya, Senin (21/10).

Meski begitu  mantan Camat Kota Maba ini belum bisa membeberkan secara khusus soal formasi CPNS sebanyak 169 itu, karena sebagian besar usulan dari SKPD tidak diakomodir sehingga masih akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB.

“Kita belum bisa umumkan karena harus minta petunjuk dari Kemenpan soal usulan formasi CPNS dari SKPD yang tidak diakomodir ini, jangan sampai kita sudah umumkan tapi dikemudian hari beda lagi,” ucapnya.

Ismail menyampaikan di tahun ini Pemda Haltim tidak membuka tes untuk P3K yang bertepatan dengan pelaksanaan tes CPNS. Sebab, untuk biaya gaji semua P3K diserahkan sepenuhnya ke daerah masing-masing.

“Ini yang menjadi pertimbangan sehingga kita tiadakan tes P3K. Perlu diketahui ini bukan hanya Haltim tapi semua daerah di Indonesia,” tutupnya. (Ajo)

Pos terkait