Kejari Morotai Kembali Lidik Anggaran Kantor Perwakilan

  • Whatsapp
Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapulauan Morotai, kembali menyelidiki anggaran pada Kantor Perwakilan Pulau Morotai di Jakarta yang didugaan terjadi tindak pidana korupsi.

Kepala Kejari Kepulauan Morotai, Supardi mengaku penyelidikan dugaan korupsi di kantor perwakilan Pulau Morotai jilid dua ini masih dalam tahap penyempurnaan berkas, dan targetnya pada awal tahun 2020 sudah bisa dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Ternate.

Muat Lebih

“Saksi-saksi sudah dilakukan pemeriksaan sekitar 10 orang lebih. Untuk kerugian negara sendiri belum bisa dipastikan berapa banyak. Karena saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan,” jelasnya.

Menurut Supadi, terdapat dua kasus dugaan korupsi pada kantor perwakilan Pulau Morotai di Jakarta, satu kasus lainnya terjadi tahun 2015 dengan kerugian negara Rp 2 miliar lebih yang melibatkan mantan Kepala Kantor Perwakilan Novani Bandari sudah dijatuhi vonis oleh Pengadilan Tipikor Ternate. Sementara satunya lagi kini masih dalam penyelidikan.

“Untuk yang jilid dua ini masih dalam tahap penyidikan,” terangnya.

Selain kasus dugaan korupsi di kantor perwakilan, Kejari Kepulauan Morotai kini juga menyelidiki kasus dugaan pengadaan lahan di Morotai. (Ajo)

Pos terkait