Pasangan Suami Istri Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan mempelihatkan pasangan suami istri tersangka pencurian bersama barang bukti yang diamankan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE -Pasangan suami istri ini yakni RA (21) warga Desa Subaim Kecamatan Waisale Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan NI alias Vita (23) warga Kelurahan Sango Kecamatan Ternate Utara, ditangkap petugas Kepolisian dari Polsek Ternate Selatan. Keduanya merupakan pelaku spesialis pencurian barang elektronik di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan mengatakan penangkapan terhadap pasangan suami istri ini bermula dari laporan masyarakat di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, yang kehilangan 5 unit laptop. Hasil penyelidikan, terungkap dilakukan pasangan suami istri ini sehingga langsung diamankan.

Muat Lebih

“Penangkapan pertama istrinya dan sehari penangkapan terhadap istrinya suaminya ini sudah melarikan diri ke Sofifi, maka anggota dengan cepat mengejar tersangka dan alhasil anggota membekuk tersangka di salah satu hotel di Sofifi,” kata Catur saat menggelar Konferensi Pers, Senin (21/10/2019).

Kedua tersangka ini melakukan aksinya pada malam hari, dengan target rumah kosong. Mereka masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela kemudian menggasak isi rumah.

“Kedua tersangka ini melakukan aksi mereka dengan modus mencongkel rumah mengunakan satu buah lingis dan kunci besi untuk masuk ke rumah tersebut dan mengambil barang yang ada di dalam,” jelasnya.

Pasangan spesialis barang elektronik diketahui beroperasi selama tiga bulan terakhir. Hasil curian sebagian sudah dijual.

“Sesuai hasil interogasi mereka mengaku mencuri di beberapa tempat yakni di Kelurahan Dufa-Dufa dengan sasaran 3 unit HP Oppo dan 2 unit HP Vivo serta di Kelurahan Kalumata dengan sasaran 2 unit HP iphone,” pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 5 unit laptop dan 7 unit hadpone. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Ajo)

Pos terkait