Rekomendasi Partai Berkarya Bergeser Dari Usman ke Bahrain

  • Whatsapp
Bahrain Kasuba saat menerima SK dari DPP di Sekretariat Partai Berkarya Halmahera Selatan (Foto: Istimewa) 

LABUHA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya akhirnya menerbitkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada Bahrain Kasuba sebagai calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2020 mendatang. Padahal sebelumnya DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menetapkan Usman Sidik sebagai calon Bupati Halsel.

Rekomendasi Partai Berkarya yang sebelumnya oleh DPW Malut ditetapkan kepada Usman, kini telah bergesar menyusul dengan terbitnya SK nomor: SK-067/DPP/BERKARYA/X/2019 tanggal 16 Oktober 2019 tentang Penetapan Bahrain Kasuba sebagai Calon Bupati Halsel, Provinsi Malut.

Muat Lebih

Ketua Tim Bahrain Kasuba, Adi Hi Adam membenarkan bahwa Sabtu (19/10) bertempat di Sekrtariat Partai Berkarya jalan Labuha-Babang, Bahrain Kasuba menerima SK dari DPP Partai Berkarya yang ditandangani KetuaUmum Hutomo dan Wasekjen Indirayani Kostiningtyas.

“Kami ikuti mekanisme mendaftar di kabupaten, yang masalah itu di internal Berkarya. Intinya kami sudah menghargai DPP,” kata Adi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (21/10/2019).

Adi menambahkan, surat keputusan ini ditandatangani Ketua Umum dan Wasekjen. Jika surat keputusan ini dikatakan cacat hukum oleh DPW itu sama halnya DPW melawan keputusan DPP. Bahkan kata Adi, informasi yang didapatkan pihaknya dari DPP Partai Berkarya bahwa, Pengurus DPW Malut yang melakukan pleno penetapan kepada Usman Sadik beberapa waktu lalu di Kota Ternate itu, masa berlaku SK sebagai pengurus Partai Berkarya sudah berakhir sejak tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

“Secara legalitas  mereka sudah tidak bisa melakukan pleno atau apapun itu,” sebut Adi.  (Ajo)

Pos terkait