BNNP Malut Bakal Bersikap Terkait Berkas Anak Bos Toko Inti Sari

  • Whatsapp
Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol Edi Suwasono (Foto: Istimewa)

TERNATE – Penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) bakal mengambil sikap tegas jika berkas tersangka kasus natkotika jenis sabu Usman Umar yang tak lain merupakan anak dari Bos Toko Inti Sari, yang diserahkan ke Jaksa Penuntu tidak ada informasi balik.

“Berkas sudah kita kirim kembali ke Jaksa, jika berkas tersebut kembali lagi atau di P19 lagi, maka itu kita sendiri yang nyatakan lengkap,” kata Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Edi Suwasono kepada KabarMalut, Selasa (22/1/2019).

Muat Lebih

Menurunya, bahkan selama 14 hari setalah berkas tersangka Usman ini dikirim ke Jaksa dan tidak ada informasi balik dari Jaksa, pihaknya bakal langsung kirim tahap dua.

Perlu diketahui, dari penangkapan Usman di kediamannya di Makassar mengungkapkan bahwa ia melakukan bisnis tersebut sejak tahun 2017 dengan modus operandi mengirimkan paket sabu melalui jasa ekspedisi kepada Rizal yang bekerja sebagai sekuriti salah satu bahan bangunan di Kota Ternate.

Dari tangan tersangka Usman, petugas mengamankan barang bukti berupa 6 buku tabungan dari 6 bank berbeda dengan aliran dana masuk (kredit) sebesar Rp 1.615.486.522, sementara aliran dana keluar (debet) sejumlah Rp 1.544.007.699. (Ajo)

Pos terkait