Foto Jokowi-JK Masih Terpampang di Kantor Bupati dan SKPD Halbar

  • Bagikan
Foto Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK yang Terpampang di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halmahera Barat (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Meski Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin telah mengantikan Muhammad Jusuf Kalla (JK) dari jabatanya untuk periode 2019-2024, namun foto Presiden dan Wakil Presiden di kantor Bupati dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada lingkup Pemerintah Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), masih tampak menggunakan foto Presiden Joko Widodo dan mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Amatan KabarMalut, Rabu (23/10/2019), pasca pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf yang baru dilaksanakan Minggu (20/10),  ruang Bupati dan Wakil Bupati Halbar, Assisten I dan Assisten II, dan 33 ruang SKPD foto presiden dan wakil presiden baru belum terpampang dan masih menggunakan foto presiden dan wakil presiden yang lama.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar, Safri Dengo melalui Kasabug Perlengkapan Irfan Bailusy saat dikonfirmasi mengaku terkait dengan foto presiden dan wakil yang baru, pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Sekretariat Negara.

“Jadi foto presiden dan wakil yang baru terpilih itu kami masih menunggu arahan foto tersebut dikirim dari Sekretariat Negara ,” kata Irfan.

Menurut Irfan, pemasangan foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin harus resmi dari Sekretariat Negara yang mengeluarkan kedua foto itu.

“Untuk itu kami dari Bagian Umum hanya mempersiapkan bingkainya saja dan kami membagikan foto presiden dan wakil itu ke SKPD yang ada di lingkup kantor Bupati Halbar, jika ada kelebihan maka kami membagian ke SKPD dan SKPD juga mempersiapkan bikai foto presiden dan wakil presiden yang baru terpilih,” terangnya.

Irfan beralasan foto tersebut harus resmi dari Kementerian Sekretariat Negara, karena menyangkut dengan nama presiden dan wakil presiden.

“Biasanya ada surat pengantar dari Sekretariat Negara yang ditujukan ke Bagian Umum Setda Halbar. Jadi nanti kami Bagian Umum maupun SKPD siapkan bingkai saja berdasarkan peraturan yang dikeluarkan, karena desain ukuran itu harus seragam,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut