Hendak Angkut BBM Milik PLN, Mobil Tangki Terbakar Dalam Perjalanan

  • Bagikan
Mobil Tangki milik PT Cakra Tama Mega Lestari yang terbakat di Gunug Gelap Desa Hijra (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Sebuah mobil tangki milik PT Cakra Tama Mega Lestari, berwarna biru-putih dengan nomor Polisi DG 9219 N yang dikemudikan Said (36) warga Sofifi, sekira pukul 11:16 WIT hangus terbakar, di tengah jalan ketika melintasi Gunung Gelap Desa Hijrah, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara.

Mobil dari Sofifi Kota Tidore Kepulauan (Tikep) itu, hendak menuju pelabuhan Mutui Jailolo dengan tujuan untuk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PLN Kedi Kecamatan Loloda. Namun naas, sebelum tiba di tujuan, mobil terlebih dahulu terbakar di tengah perjalanan.

“Awalnya saya melihat asap keluar dari tempat duduk saya di sebelah kiri, saya langsung berhenti dan keluar dari mobil untuk mengecek sumber asap yang keluar, tiba-tiba sudah terjadi kebakaran dari dalam mobil,” kata Sopir, Said, Rabu (23/10/2019).

Melihat percikan api yang keluar, Said mengaku sempat melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan tabung apar. Namun api semakin membesar sehingga menghanguskan kabin mobil.

Mengetahui hal itu, anggota Polsek Jailolo Selatan yang dipimpin Kanit Intel, Jalotua Napitopulu langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan pengaturan lalu lintas, serta berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran Halbar.

“Dugaan sementara mobil mengalami koslet di bagian mesin, sehingga mengakibatkan kebakaran,” ungkap Jalotua.

Sekira pukul 13:00 WIT, mobil pemadam kebakaran tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api.

Insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut