Polres Halsel Berhasil Bekuk DPO Dari Sorong

  • Bagikan
DPO Polres Kota Sorong RM yang dibekuk Tim Sat-Reskrim Polres Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) berhasil menangkap satu tersangka pencurian yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Polres Sorong, Provinsi Papua Barat. Tersangkat dengan inisial RM alia Ical ini ditangkap tim Sat-Reskrim Polres Halsel di seputaran pelabuhan Kupal Kecamatan Bacan Selatan saat hendak berangkat menuju Pulau Obi, Jumat (18/10).

Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur menjelaskan, pada hari Kamis (17/10) sekira pukul 20:00 WIT pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi adanya tindak pidana pencurian di Desa Labuha. Atas laporan tersebut sekitar pukul 20:30 WIT, Tim Sat-Reskrim langsung turun ke Tempa Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pencarian terhadap pelaku di Desa Labuha, Desa Tomori dan Desa Kupal.

“Setelah itu didapat info bahwa yang bersangkutan (tersangka) akan berangkat menujuh Obi menumpangi kapal KM Obi Permai lewat pelabuhan Kupal,” kata Dwi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2019).

Besoknya Jumat sekira pukul 06:30 WIT Tim Sat-Reksrim melakukan pemantauan di pelabuhan Kupal. Berselang satu jam tempatnya pukul 07:30 WIT, tersangka turun dari kendaraan roda dua di pelabuhan Kupal. Tersangka RM hendak menujuh ke kapal, tidak menunggu lama anggota Sat-Reskrim langsung menangkap tersangka dan digiring ke kantor Polres Halsel.

Namun dalam penyelidikan, terungkap tersangka RM merupakan DPO kasus yang sama pada Polres Sorong sehingga akan dikembalikan ke Kota Sorong untuk menjalani hukuman di Sorong.

“Saat ini pelaku masih ditahan di sel tahanan Polres Halsel guna pemeriksaan. Selanjutnya akan dikembalikan ke Polres Kota Sorong,” pungakas Dwi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut