Operator dan Pengawas se-Haltim Ikut Bimtek

  • Bagikan
Operator dan Pengawas se-Halmahera Timur saat Ikut Bimtek (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Operator dan pengawas, tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Halmahera Timur (Haltim), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Petugas Pengumpulan Data Penjaminan Mutu Pendidikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Haltim, Muhammad Zufriyadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan LPMP, Provinsi Maluku Utara yang diikuti oleh 32 orang yakni operator dan pengawas baik sekolah tingkat SD, SMP, SMA sederajat di seluruh wilayah Haltim.

“Narasumber dari fasilitator daerah Haltim Ibu Rohaida Y Musa dan Muhammad Zufriyadi, sementara fasilitator nasional, Ihsan Said dari LPMP,” kata Zufriyadi kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Kata dia, operator sekolah mempunyai peran sentral dalam pengiriman data PMP. Setelah instrumen PMP diisi dan diinput oleh guru, peserta didik, Komite Sekolah dan Kepala Sekolah.

“Maka operator wajib mengawal sampai pada pengiriman data PMP,” turunya.

Selain itu, Pegawas Sekolah juga akan melaksanakan fungsinya sebagai verifikator dan validator berdasarkan nilai raport mutu yang akan dikoreksi. Setelah supervisi ke sekolah-sekolah binaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LPMP Malut, karena telah membantu kami dengan kegiatan ini. Semoga kedepan kualitas data, raport mutu pendidikan Malut pada umumnya dan khusunya Haltim bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut