Tujuh Balon Bupati Haltim Dinilai Numpang Iklan Gratis di NasDem

  • Bagikan
Ketua Penjaringan DPD Partai NasDem Halmahera Timur, Muhibu Mandar (Foto: Hasrul/KabarMalut)

BULI – Tujuh Bakal Calon (Balon) Bupati yang mengikuti penjaringan di Partai NasDem dalam menghadapi Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) 2020 mendatang, dinilai hanya numpang iklan gratis di Partai NasDem.

Ketua Penjaringan DPD Partai NasDem Haltim, Muhibu Mandar mengaku ketujuh Balon bupati yang dituding numpang iklan gratis karena sebelumnya ikut mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon kepala daerah, namun sampai penutupan pendaftaran pada Rabu (23/10) kemarin, tidak kunjung mengembalikan berkas.

“Maka kami menilai mereka sekedar numpang iklan gratis di Partai NasDem,” kata Muhibu kepada sejumlah wartawan, Kamis (24/10/2019).

Ia menyebutkan nama-nama Balon bupati yang tidak kembalikan berkas pendaftaran diantaranya, Musa Jalaludddin, Latif Mole, Nyoman M Antara, Muhlisin, Mursid Amalan, M Nur Lasut dan Bernat Pawate.

“Menurut hemat kami, para Balon bupati yang tidak melakukan pengembalian berkas pendaftaran penjaringan ini terkesan tidak serius untuk bertarung pada Pilkada Haltim,” pungkasnya.

Muhibu juga menambahkan nama Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mengembalikan berkas di penjaringan partai milik Surya Paloh itu diantaranya Idrus Enos Meneke, Samsul Baba, Welhelmus Tahalele. Selain itu, ada juga dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang datang mendaftar paket yakni masing-masing Muhdin Ma’bud-Anjas Taher dan Ir Moh Abdu Nasar-Hi Aziz Hajarat.

“Sementara untuk balon wakil bupati diantaranya Daud M.Ali, Noverius Bulango dan Anton Piga,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut