DPP PSI Nilai Adnan Berhasil Pimpin PSI Halsel

  • Bagikan
Ketua DPD PSI Halmahera Selatan, Adnan Wahid saat menerima perpanjangan SK dari DPP (Foto: Istimewa) 

LABUHA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawa kepemimpinan Adnan Wahid, dianggap berhasil setelah menyumbangkan satu kursi di DPRD Halsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 April lalu.

Ketua DPD PSI Halsel, Adnan Wahid menjelaskan perpanjangan surat keputusan dirinya untuk terus memimpin PSI di Halsel ini berkaitan dengan struktur kepengurusan tahun sebelumnya yang berakhir pada 2021 nanti. Namun DPP menilai dirinya berhasil sehingga DPP mengeluarkan surat keputusan untuk memimpin PSI hingga periode 2021-2025.

Setelah menerima perpanjangan surat keputusan sampai 2025, DPP meminta Adnan membangun konsulidasi untuk menjemput dua momentum besar yakni Pemilihan Bupati dan Pemilih Legislatif di tahun 2024 mendatang.

“Makanya DPP mengkorfimasi ketua kesediaan untuk diperpanjang hingga 2025 dalam rangka menjembut dua agenda besar yakni pemilihan Bupati dan DPRD,” kata Adnan kepada KabarMalut, Jumat (25/10/2019).

Sementara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel 2020 mendatang, DPD PSI telah melakukan pleno penetapan tiga bakal calon (Balon) Bupati yakni Usman Sidik, Muhammad Hi Ismali dan Bahri Hamisi. Sedangkan di posisi Balon Wakil Bupati ada nama Likur A Latif.

Adnan menyebutkan setelah dilakukan pleno penetapan Balon Bupati dan Wakil Bupati, DPD PSI masih melaksanakan satu tahap lagi yakni wawancara terhadap ketiga Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilakukan langsung di DPP.

“Wawancara itu di DPP di Jakarta,” pungaks Adnan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut