Tampil Dengan Baju Adat Khas Bacan, Ketua dan Wakil Ketua PKK Halsel Memukau Penonton

  • Bagikan
Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Hj Nurlela Muhammad dan Yeni Amelia, pada Lomba Fashion Show Baju Adat Daerah, dalam rangka memeriahkan acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Maluku Utara (Foto: Humas Setda Halsel)

LABUHA – Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hj Nurlela Muhammad dan Yeni Amelia,  yang merupakan istri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel, mengikuti Lomba Fashion Show Baju Adat Daerah, dalam rangka memeriahkan acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Maluku Utara yang selenggarakan di Bumi Saruma, pada Kamis (24/10/2019).

Kedua istri petinggi di Bumi Sarum ini tampil anggun berbalut busana baju adat khas Bacan dalam lomba fashion show itu. Ketua TP PKK Halsel, Hj Nurlela Muhammad tampil elegan dengan menggunakan Baju Adat Bacan berwarna merah, lengkap dengan mahkota. Istri Bupati Halsel ini menyanyikan lagu Dendang, ciptaan dari Alkani Bacan, untuk mengiringi Wakil Ketua Yeni Amelia, pada Fashion Show tersebut, yang juga tampil dengan menggunakan kostum yang sama, Adat Bacan, tangan kancing, berwarna coklat keemas-emasan.

Ketua TP PKK Halsel, Hj Nurlela Muhammad tampil elegan dengan menggunakan Baju Adat Bacan dilengkap dengan mahkota. Wakil Ketua Yeni Amelia juga tampil dengan menggunakan kostum yang sama, Adat Bacan (Foto: Humas Setda Halsel)

Fashion Show ini diikuti seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara, yang menampilkan keindahan dan keunikan pakaian adat masing-masing yang dimiliki setiap daerah dan diperagakan langsung oleh Ketua, Wakil Ketua atau yang mewakili TP PKK masing-masing kabupaten/kota.

Istri Bupati dan juga Wakil Bupati Halsel tampil elegan, Bak Pragawati Profisional Yeni Amelia melenggang dengan percaya diri,  mengikuti alunan lagu Dendang yang dinyanyikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Hj Nurlela Muhammad dan tampil didampingi dua penari latar.

Fashion Show Baju Adat PKK tampil secara bergiliran, saat itu dilakukan pula parade fashion show dari 10  kabupaten/kota se Provinsi Maluku Utara (Malut).

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, H Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim hadir dan memberikan dukungan kepada para istri mereka (Foto: Humas Setda Halsel)

Ingin mendengar dan menyaksikan langsung istiri-istri mereka tampil, Bupati dan Wakil Bupati Halsel, H Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim hadir dan memberikan dukungan. Merekapun ikut bernyanyi bersama sambil bergandengan tangan mengambarkan suatu keakrapan dan keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Halsel.

Seluruh pendukung dari Kabupaten Halsel, juga ikut bernyanyi bersama, seraya memberikan dukungan kepada kedua istri pejabat di daerah ini.

Fashion Show ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara, Hj Faunia H Djauhar dan kontengen dari 9 kabupaten/kota serta masyarakat Halsel. (Humas/LS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut