Pulau Taliabu Raih Juara Dua Umum Lomba HKG PKK ke-47

  • Bagikan
Ketua TP PKK Pulau Taliabu, Hj Zahra Yolanda Mus saat menerima penghargaan (Foto: Istimewa)

BOBONG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu, dinobatkan sebagai peraih Juara Dua Umum pada Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan ke-47 tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2019.

Ketua TP-PKK Pulau Taliabu Hj Zahra Aliong Mus pun menerima penghargaan pada dalam acara penutupan rangkaian kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 yang berlangsung di Bumi Saruma Halmahera Selatan (Halsel) Jumat (25/10).

Keberhasilan TP-PKK Pulau Taliabu, sebagai juara dua umum  merupakan hasil kerjasama semua komponen pengurus PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai di tingkat desa.

Pada perlombaan kali ini, TP-PKK Pulau Taliabu memenangkan sejumlah kategori perlombaan yang digelar TP-PKK Provinsi Malut, diantaranya juara 2 kategori Fashion Show, juara 2 Jambore, juara 1 Kasida, juara 1 Kreasi Senam Trend, juara 2 lomba UP2K, juara 2 Kader Posyandu yang diadakan di Desa Salati beberapa waktu lalu, juara 1 Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Salati, juara 2 lomba Live Musik.

Dengan memperoleh juara 2 sebanyak 5 kategori lomba dan juara 1 sebanyak 3 mata kategori lomba, dewan juri memutuskan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu, pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel sebagai pemenang juara dua umum.

“Alhamdulillah, usaha tidak membohongi hasil, kita bisa meraih juara umum kedua pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan ke-47 di Halsel kali ini,” kata Zahra kepada KabarMalut, Minggu (27/10/2019).

Istri Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus ini mengaku keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil dari Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam melaksanakan program-program PKK. Zahra mengimbau para PKK di wilayahnya untuk tidak cepat merasa puas dengan capaian yang telah didapat saat ini.

“Jangan terlalu ueforia dalam menyambut kemenangan tersebut, karena masih ada tahapan lebih tinggi yang akan dihadapi kedepannya,” paparnya.

Kedepannya, kegiatan PKK di Kabupaten Pulau Taliabu akan berperan serta dalam pembangun daerah, bukan hanya pada kegiatan seremoni saja. Namun kemeriahan tersebut haruslah menimbulkan semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK.

“Semangat itu harus senantiasa dimiliki setiap kader, karena sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor keberhasilan pembangunan, terutama bidang pemberdayaan perempuan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut