SMS III GMIH Resmi Digelar

  • Bagikan
Suasana ibadah acara pembukaan SMS ke III di Gereja Syalom Soatobaru

TOBELO – Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-III Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) dilaksanakan di Jemaat Syalom Soatobaru, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara resmi digelar, Sabtu (26/10).

Bupati Halut, Frans Manery dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan SMS ke-III Gereja GMIH.

“Melalui persidangan ini kami mengharapkan semoga Terang Kristus dapat menerangi persidangan ini, serta semoga rahmat dan pertolongan Kristus senantiasa menyertai kita sehingga pelaksanaan SMS ke-III GMIH hari ini hingga akhirnya dapat berjalan dengan baik,” kata Frans.

Frans mengatakan jika pelaksanaan SMS ke-III kali ini banyak hal yang belum sempurna, ia berharap agar dapat dipahami dan dimaklumi .

“Jika dalam pelaksanaan persidangan ini mungkin masih banyak kekurangan, diharapkan dapat dipahami dan dimaklumi, kiranya hal baik dapat diambil sehingga bapak/ibu sekembalinya ke tempat tugas biarlah menjadi pembelajaran dan kesan dalam menjalin persaudaraan yang damai dan rukun,”tuturnya.

Suasana Acara pembukaan SMS ke III di Gereja Syalom Soatobaru

Sementara itu, Ketum Sinode GMIH, Pdt Demianus Ice mengatakan pelaksanaan SMS ke-III GMIH hari ini merupakan agenda GMIH yang diamanatkan oleh konstitusi dan institusi gereja dalam rangka untuk mengevaluasi program pelayanan tahun 2018-2019 dan merencanakan program pelayanan 2019-2020.

“Kehadiran kita di sini akan memberi makna yang dimiliki kekayaan pikiran dan seluruh jiwa raga selaku Gereja dalam merumuskan program pelayanan yang lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Akhir dari sambutannya ia, mengucapkan selamat datang rombongan staf Presidenan Republik Indonesia (RI), Ketua Majelis Pertimbangan bersama MPH dan pemateri pada acara SMS ke-III di Kabupaten Halut.

Terpisa, Abner Nones selaku Ketua Panitia SMS ke-III dalam laporan menyampaikan kegiatan SMS ke-III GMIH panitia telah bersepakati dilaksanakan secara swadaya, bahkan digumuli kurang lebih empat bulan sejak dilantik.

“Pelaksanaannya disuport oleh seluruh orang Galela walaupun tempat pelaksanaan di Jemaat Syalom Soatobaru,” kata Abner.

Menurutnya, swadaya dan swadana ditanggung jawab oleh panitia dan seluruh Jemaat, serta mendapat bantuan dari Pemkab Halut, Pemkab Morotai, Pemkab Halteng, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah pengusaha di Kota Tobelo, serta yang lainnya tidak dapat disampaikan satu per satu.

“Akhirnya, itu yang dapat disampaikan panitia, karena memang wewenang hanya seperti itu. Segala kompetensi persidangan akan dikaji oleh bapak/ibu, akan lahir dalam dinamika persidangan maupun akan disampaikan oleh BPHS,” cetusnya.

“Kami mensuportingnya selama pelaksanaan SMS III GMIH segala aktivitas yang timbul atas perilaku persidangan dan yang lainnya. Tuhan adalah Kepala GMIH untuk sehati dan sepikir pasti taakan tergantikan,” tandasnya lagi.

Turut hadir Ketua Umum Sinode GMIH Pdt Demianus Ice, Sekretaris Umum Sinode GMIH Pdt Verdianus Guselaw, Bupati Halut Frans Manery, rombongan staf Presidenan Republik Indonesia (RI), pimpinan Jemaat se-GMIH, mantan Ketua Umum Sinode GMIH yang juga selaku Ketua Umum PGIW Provinsi Maluku Utara Pdt Anton Piga, pengurus PGIW Maluku Utara, Bupati Halmahera Barat Danny Missy.

Selain itu, Forkopimda Halut, sejumlah anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, anggota DPRD Halut, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut