Inspektorat Morotai Akui Temuan Miliaran Rupiah  Baru Pengembalian Rp 350 Juta

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Marwanto P Soekidi (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun anggaran 2016-2018 pada puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Pulau Morotai, hingga kini baru ditindaklanjuti dengan cara melakukan pengembalian di Kas Daerah (Kasda) sebesar Rp 350 juta.

Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Marwanto P Soekidi mengakui berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Malut, yang diberikan kepada Inspektorat,  untuk ditindaklanjuti hasil temuan itu, nilai temuannya miliar rupiah. Hanya saja, sampai saat ini SDKPD baru menyetor ke Kasda sebesar Rp 350 juta.

“Dari hasil temuan BPK Perwakilan Provinsi Malut itu, angka temuan yang paling besar sampai miliaran rupiah hanya terdapat di tahun 2016-2017. Karena di tahun 2018 temuannya hanya Rp 25 juta lebih,” ungkap Marwanto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Menurut Marwanto, dari tahun 2016-2017 itu untuk tata kelola keuaganya masih belum membaik dan untuk di tahun 2018  tata kelola keuangan negara di Pemkab Pulau Morotai semakin membaik, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Di tahun 2018 ini sudah bagus untuk tata kelola keyanganya, karena dilihat dari angka temuan itu hanya sedikit, yakni Rp 25 juta lebih,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut