Mangkir Dari Pangilan Bawaslu, Sekda Halbar Akui Akan Penuhi Panggilan Berikut

  • Bagikan
Sekda Halmahera Barat, Syahril Abdurradjak (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Barat (Halbar), Syahri Abdrradjak bakal penuhi panggilan berikut oleh Badan Pengawas Pemelihan Umum (Umum) Halbar, terkait dugaan pelanggaran menghadiri fit and proper tes bakal calon bupati dan wakil bupati 2020-2025, yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra beberapa lalu, dengan mengunakan pakain Dinas ASN dan menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas berplat merah dengan nomor Polisi DG 6 HB.

Syahril  mengaku dirinya tidak berniat mangkir dari panggilan Bawaslu, melainkan alasan ketidakhadirannya pada panggilan, karena undangan tidak sampai ke tangannya.

“Kemarin tidak hadir karena saya belum lihat  surat panggilan, walau katanya sudah diantar, tetapi tidak tahu antarnya kemana, karena tidak sampai ke tangan saya,” kara Syahril kepada wartawan, Kamis (31/10/2019)

Karena tidak ada infomasi adanya panggilan dari Bawaslu, Syahril memilih menghadiri rapat rekonsiliasi dana BPJS kesehatan, antara Sekda se-Provinsi Maluku Utara dengan BPJS dan KANWIL Keuangan di Ternate. Namun jika ada panggilan ulang, Syahril siap memenuhi panggilan tersebut.

“Insya Allah saya akan menghadiri panggilan tersebut, kalau ada panggilan dari Bawaslu minggu depan, saya akan hadiri. Saya akan ikuti panggilan pemeriksaan sesuai mekanismenya,” tuturnya.

Terpisah Kordiv PHL Bawaslu Halbar, Muhammaddun H Adam saat dikonfirmasi  mengakui, Bawaslu akan melayangkan panggilan ulang kepada orang nomor tiga di Pemkab Halbar tersebut.

“Pada prinsipnya ini masih tahapan klarifikasi,” terangnya.

Perlu diketahui pemanggilan klarifikasi Bawaslu Halbar kemarin oleh tiga ASN di lingkup Pemda Halbar dua diantara masih mangkir dari pemanggilan, ini dikarenakan dua ASN itu masih berada di luar daerah.  Selain itu yang sudah hadir dalam pemanggilan klarifikasi oleh Bawaslu Halbar diantaranya Kepala Kesbangpol Halbar M Syarif Ali. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut