Polisi Mulai Lidik Dugaan Korupsi Bupati Haltim

  • Bagikan
Direktur Reskrimsus Polda Maluku Utara, AKBP Alfis Suhaili (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit-Reskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), mulai menyelidiki dugaan korupsi anggaran APBD Halmahera Timur (Haltim) tahun 2014-2015 yang melibatkan Bupati Muhdin Ma’ bud.

Direktur Reskrimsus Polda Malut, AKBP Alfis Suhaili mengatakan penyelidikan dimulai dengan melakukan klarifikasi terhadap dokumen-dokumen pendukung yang dilaporankan oleh Gamalama Corruption Watch (GCW) Malut.

“Jadi apa yang dilaporankan, kami bakal melakukan klarifikasi dan kita lakukan pemeriksaan ulang dan dicocokkan dengan laporan yang ada,” kata Alfis kepada KabarMalut, Kamis (31/10/2019).

Langkah tersebut dilakukan agar sebelum melangkah upaya penyelidikan lebih lanjut, proses penyelidikan tidak berlangsung lama. Selanjutnya, penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta dokumen pendukung lainnya.

“Kami akan meminta klasifikasi kepada semua pihak yang berkaitan dengan perkara tersebut dan bakal dilakukan klarifikasi,” akunya.

Sejauh ini, lanjut Alfus, penyidik melakukan pemeriksaan awal dokumen dan klasifikasi saksi. Namun sejumlah orang yang hendak dimintai klarifikasi, belum bisa menghadiri panggilan penyidik.

“Kasus tersebut sedang melakukan penyelidikan atau klarifikasi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut