Speed Boat Milik Partai Geridra Dicuri OTK

  • Bagikan
Speed boat milik Partai Gerindra yang dicuri Orang Tak Dikenal (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sebuah speed boat milik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Grindra) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, dicuri oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Ketua DPC Partai Grindra Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif mengatakan speed operasional partai bermesin dua unit itu, hilang beberapa hari lalu. Namun setelah dilakukan pencarian, warga menemukan di perairan Desa Pancoran sekira pukul 14:00 WIT, Selasa (29/10) kemarin.

“Speed tersebut salah satu speed operasional Partai Grindra di Pulau Taliabu, itu dicuri dan dirusak, kemudian hendak ditenggelamkan oleh orang tak dikenal. Sementara kami telah melaporkan ke Polsek dan Dansat Polairud Pulau Taliabu karena kejadian di laut,” kata Muhaimin kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Ia menambahkan, dirinya mendapat laporan dari warga Desa Pancoran bahwa speed tersebut mau ditenggelamkan OTK, tetapi langsung diselamatkan oleh warga, namun dua unit mesinnya sudah tidak ada. Kasus ini, lanjut Muhaimin merupakan rentetan peristiwa yang mencederai demokrasi di  Pulau Taliabu karena selalu terjadi.

“Saya berhap proses penegak hukum dalam hal ini adalah Kapolda Malut agar bisa benar-benar tegas dalam memberantas kejahatan-kejahatan hukum di Pulau Taliabu, tampa terkecuali kejahatan politik, ini gambaran jika tidak tegas penegak hukum di Pulau Taliabu, sehingga kejahat terulang lagi,” tegasnya.

Oleh itu, dirinya berharap dalam Pemilu serentak ini agar bisa berjalan dengan baik, kasus yang sudah dilaporkan di Polsek setempat diharapkan bisa diungkap pelakunya untuk diproses.

“Kasus ini jika Polsek Pulau Taliabu tidak serius menangani, kami bakal laporkan langsung ke Polda Malut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut