Wabup Iswan Lantik Dua Kades di Istana Negara

  • Bagikan
Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim saat melantai dua Kades (Foto: Humas Setda Halsel)

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim melantik dua Kepala Desa (Kades) yakni Kades Sum Kecamatan Obi Timur dan Desa Bori Kecamatan Bacan Timur periode 2019-2025. Pelantikan berlangsung di Miniatur Istana Negara pada Kawasan Gelora Bahrain Kasuba (GBK) Desa Tuokona, Kecamatan Bacan Selatan, Senin (28/10).

Turut hadir Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Ketua dan Pengurus KNPI serta peserta upacara.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Halsel nomor 258 dan 259 tentang Pengesahan Calon Kepala Desa Terpilih Pada Desa Sum Kecamatan Obi Timur dan Desa Bori Kecamatan Bacan Timur Dalam Wilayah Kabupaten Halsel.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati, kemudian penandatanganan berita acara pengambilan sumpah. Pada kesempatan ini, Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba mengucapkan selamat atas dilantiknya Kades Sum dan Bori

“Selamat kepada Kades Bori dan Sum yang hari ini telah dilantik. Saya berharap kedua Kades dapat segera membuat struktur desa dengan baik dan melaksanakannya,” kata Bahrain.

Bupati juga berterima kasih kepada Pejabat yang telah mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sum dan Bori.

“Terima kasih kepada Pejabat atas dedikasinya dalam mengawal Pilkades di Desa Sum dan Bori, sehingga berjalan dengan baik sampai dilantiknya Kades dari dua desa tersebut,” jelasnya.

Bupati berharap kedua Kades yang telah dilantik dapat melanjutkan pembangunan dan mengakomodir apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Mari kita kawal pembangunan yang ada di desa,” tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dalam kata pelantikannya mengaku percaya pada dua Kades yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab di desa masing-masing.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” singkat.

Pelantikan ditandai dengan penyamatan tanda jabatan oleh Wakil Bupati kepada Kades Terpilih Desa Sum Lamek La Sera dan Desa Bori Abdullah Piter, S.Pdi.M.Pd. (Humas/LS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut